Home » , » Doa Malaikat Pemikul Arsy Pastikan Untuk Anda

Doa Malaikat Pemikul Arsy Pastikan Untuk Anda

Oleh: A.A. Danie | 11 Nov 2012 | 09.11



Sering saya merenung, betapa sumber daya alam Indonesia yg sangat kaya bila dipadu dengan sumber daya muslim Indonesia yang "terbesar" di dunia, pastilah akan menjadi KEKUATAN dahsyat untuk mempercepat kebangkitan negeri ini. Inilah nikmat (anugerah) sekaligus amanah Allah bagi setiap muslim yang hidup bermukim di negeri "Surga Katulistiwa" ini.

Saya selalu "mengkhayalkan", andai para politisi muslim lintas parpol Islam dan berbasis massa Islam, para alim lintas mazhab fikih dan pemikiran,  para tokoh lintas ormas Islam, serta para seniman dan budayawan muslim mau membentuk satu forum.  Lalu, mereka duduk bersama dengan menggunakan pakaian seragam (uniform) takwa berbalut ikhlas, rendah hati (tawadhu'), kasih-sayang, dan mengutamakan kepentingan umat, serta  menanggalkan pakaian usang pura-pura ramah,  merasa paling unggul, saling mencurigai, dan terhipnotis dengan kelezatan duniawi.... Ya, andai saja... mereka duduk dalam mejelis itu mendiagnosis penyakit kronis umat dan bagsa ini, lalu bersepakat untuk BERBAGI PERAN  dan serius dalam mengobati, merawat, dan menguatkannya hingga bangsa dan umat ini betul-betul bangkit menggapai kegemilangan..., niscaya malaikat pemikul Arsy akan "iri" dan semakin takjub dan bangga serta mendoakan mereka, seperti doa mereka yang diabadikan Allah Ta'ala dalam QS. Ghafir/al-Mu`min (40): 7-9:

“... (malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan), "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala.
Ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Mahabijaksana.
Dan peliharalah mereka dari (balasan) kejahatan. dan orang-orang yang Engkau pelihara dari (pembalasan) kejahatan pada hari itu, sesungguhnya telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar"


Terus terang saja, ketika ide ini saya tuangkan di sini, hati saya berbisik, "Lalu, apa yanig sudah kamu lakukan untuk proyek besar itu?"  Astagfirullah, ..... Paling tidak, saya sudah memulainya hari ini dengan menawarkannya kepada seluruh Saudara Muslim saya, khususnya  pembaca catatan ini...

"Wahai umat yg berselimut (al-Muddatstsirun), bangkit dan bersatulah. Perbedaan mazhab, ormas, dan parpol jangan sampai membuat kalian pecah dan saling menghujat. Ayo, berjibakulah membangun dan merias "rumah besar kita" Indonesia dengan pondasi keimanan dan cahaya keberkahan Islam."
Yuk, Bagikan!

Posting Komentar

Sebagai ungkapan silaturahim, berikan komentar Anda!

 
Copyright © 2014. Qalamedia Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger