Home » , , » Quran Player untuk Anda, Pecinta Quran

Quran Player untuk Anda, Pecinta Quran

Oleh: A.A. Danie | 16 Agu 2014 | 21.44


Quran Player adalah Kitab Suci Alquran yang dikemas dalam bentuk digital. Quran Player menyajikan begitu banyak fasilitas dan kemudahan bagi Anda dalam berinteraksi dengan Alquran, di antaranya adalah sebagai berikut.

Alquran


Quran Player menyajikan teks Alquran 30 juz yang mudah dinavigasi berdasarkan ayat, surah atau juz. Quran Player dapat menampilkan teks Alquran, terjemah atau tafsir secara berdampingan sehingga mudah untuk dibandingkan.

Murattal


Quran Player menyajikan pembacaan ayat-ayat Alquran oleh dua orang qari yaitu Syaikh Ali Abdurrahman Al-Hudzaifi dan Syaikh Muhammad Ayyub. Ayat yang dibaca ditampilkan dengan warna yang berbeda agar lebih mudah disimak.

Terjemah


Quran Player menyajikan terjemah Alquran berbahasa Indonesia dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan dua buah terjemah Alquran berbahasa Inggris oleh Abdullah Yusuf Ali dan Muhammad Marmaduke Pickthall.

Tafsir


Quran Player menyajikan tafsir Jalalain (Jalaluddin As-Suyuthi dan Jalaluddin Muhammad Ibnu Ahmad Al-Mahalliy) dalam bahasa Indonesia.

Pencarian dan Penyalinan Teks


Quran Player menyediakan fasilitas pencarian kata dalam Alquran, terjemah atau tafsir. Quran Player juga dapat menyalin teks Alquran, terjemah atau tafsir ke clipboard dalam bentuk teks atau image agar dapat digunakan oleh program pengolah kata atau program pengolah image lainnya untuk berbagai keperluan.

Mudah dan Indah


Quran Player sangat mudah digunakan tanpa harus diinstalasi terlebih dahulu dan dapat ditampilkan dalam berbagai bentuk tampilan indah yang dapat Anda pilih.

Menjalankan Program

Program ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000, Windows XP, atau yang lebih baru.
Program tidak perlu diinstalasi karena program dapat dijalankan secara otmatis. Anda cukup mengirim ikon “Quran Player” ke desktop lalu meng-klik-nya.  


Apabila program tidak dapat mengeluarkan suara bacaan dan sound-device yang ada di komputer Anda bermasalah, instal codec yang mendukung MPEG 2 Layer 3
Apabila Anda tidak dapat menuliskan script Arabic di form pencarian, Anda harus menginstalasi dukungan yang diperlukan lewat Control Panel Regional and Language Options. Pada tab "Languages" bagian "Suplemental language support", cek pilihan "Install files for complex script and right-to-left languages", kemudian tekan tombol "OK".

Berikut ini adalah contoh tampilan beberapa fitur Quran Player.


Halaman Utama

Alquran dan Terjemahan Indonesia

Indeks Surat

Salin Ayat dan Terjemahnya

Anda bisa mengunduh (download) software ini dengan gratis. Sebelum keluar dari halaman ini, silakan Anda meninggalkan komentar sebagai tanda kunjungan silaturahim
Selamat mencoba.
Download Area

 Ukuran file: 644 Mb
 Format: .iso
 Download: Klik di sini! 

Yuk, Bagikan!

Posting Komentar

Sebagai ungkapan silaturahim, berikan komentar Anda!

 
Copyright © 2014. Qalamedia Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger